Archive for February 9th, 2009

sms

pernahkah kita berpikir, berapa banyak kita sudah jempol kita untuk mengetik dan mengirim Short Message Service (SMS)?

2 comments February 9, 2009

6 ALASAN MENGAPA KITA MINUM KOPI PAGI HARI

dari milist…

Penikmat kopi, ayo minum kopi! ^_^

Banyak orang tidak bisa memulai kegiatannya tanpa meminum kopi di pagi hari terlebih dahulu, namun begitu sering kita mendengar bila kafein tidak baik untuk kita, dan bagaimana meminum kopi dapat menyebabkan masalah pada kesehatan kita. Dalam kenyataannya, kopi mempunyai banyak keuntungan bagi kesehatan, kini saatnya kita mulai mengenalinya. Berikut enam sebab utama bagi kita untuk terus meminum kopi (atau mulai) meminumnya setiap hari!

Menurunkan resiko diabetes tipe-2

Siapa dapat menduga bila minuman sesederhana kopi dapat memberikan keuntungan yang menakjubkan bagi kesehatan? Ternyata, dengan meminum kopi dapat mengurangi resiko diabetes tipe dua. Menurut Sid Kirchheimer dari WebMD, semakin banyak kopi yang diminum, semakin baik hasil yang diperoleh. Bahkan, Universitas Harvard telah melakukan riset tentang manfaat kopi bagi kesehatan selama 18 tahun, dengan menganalisa data dari sekitar 126 ribu orang. Hasilnya, dengan meminum kopi 1-3 cangkir sehari dapat mengurangi resiko terkena diabetes hingga 10 persen, sedangkan dengan meminum kopi 6 cangkir atau lebih dapat mengurangi resiko pria dari serangan diabetes tipe dua sebesar 54 persen, sedangkan untuk wanita dapat berkurang 30 persen. Ini argumen bagus untuk ungkapan “satu poci kopi sehari”, ungkapan bagi orang yang ketagihan minum kopi setiap harinya.

Mengurangi Resiko Penyakit Parkinson dan Lainnya

Enam kelompok studi lain menemukan bahwa peminum kopi yang meminum kopi dengan teratur dapat mengurangi resiko terkena Parkinson lebih dari 80 persen. Menurut Thomas DePaulis, Phd, seorang ilmuwan dari Vanderbilt University’s Institute for Coffee Studies, menyatakan, semakin banyak meminum kopi, diperoleh hasil yang semakin baik. Nampaknya bagi mereka yang tidak meminum kopi, juga memiliki resiko terkena kanker kolon, sirosis hati, bahkan batu empedu! Penelitan terbaru lainnya menunjukkan bahwa kopi dapat memberi keuntungan bagi kesehatan jantung, mengurangi resiko penyakit jantung sampai 53 persen.

Mengimbangi Kebiasaan Jelek Lainnya

Kopi tidak hanya memiliki efek yang bagus bagi tubuh dalam hal melawan penyakit, namun juga dapat membantu untuk mengimbangi atau memutar balik resiko yang diakibatkan oleh kebiasaan buruk. Menurut Thomas DePaulis, “Perokok dan peminum berat akan memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit jantung dan gangguan liver bila mereka memiliki kebiasaan minum kopi secara teratur dibandingkan mereka yang tidak minum kopi.”

Dapat Membantu Mengobati Penyakit

Ada bukti yang menunjukkan bahwa kopi dapat membantu mencegah serangan asma dan bahkan dapat mengaturnya di saat kekurangan obat tradisional. Juga, kopi sangat bermanfaat dalam mengobati sakit kepala, khususnya migrain, dan penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum kopi meningkatkan perlindungan terhadap rongga perutnya sendiri.

Mengurangi Berat Badan

Tersedianya anti-oksidan alami dalam kopi, dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Fakta baru lain, yang baru-baru ini ditemukan oleh Fulgencio Saura-Calixto dan M. Elena Diaz-Rubio dalam ACS’ Journal of Agricultural and Food Chemistry, menemukan bahwa kopi bubuk masak dapat menjadi sumber serat yang baik, setiap cangkir mengandung hampir 2 gram serat yang mudah larut. Kebanyakan orang yang menjalani diet sangat sadar akan manfaat serat dalam hal pengurangan berat badan. Menurut penelitian, “kandungan serat yang terdapat pada kopi bubuk masak lebih tinggi dibandingkan minuman umum lain seperti anggur maupun jus jeruk.” Jadi, mari kita minum kopi, saudara-saudara! Tapi hindari gula!

Membantu Kita Mengontrol Depresi

Kopi telah membuktikan dapat membantu mengatur maupun menanggulangi depresi. Sebagian, tentu saja, karena kandungan kafein membuat kita tetap sadar, yang dapat mengurangi perasaan depresi, namun mungkin juga berhubungan dengan tingkat oksidan yang terkandung dalam secangkir kopi. Sebenarnya, suatu penelitian dari Brazil baru-baru ini menunjukkan bahwa bahkan anak-anak dapat meminum kopi dalam jumlah yang sesuai dengan usianya untuk mengatasi depresi. Kenyataannya, dalam penelitian menunjukkan sejumlah kecil kopi (1-2 cangkir sehari) sesungguhnya memiliki manfaat bagi kesehatan anak-anak, meskipun pernyataan sebelumnya menyatakan bahwa meminum kopi dapat menghambat pertumbuhan seseorang.

Ada lebih banyak manfaat minum kopi bagi kesehatan dan tampaknya mereka jauh lebih bermanfaat dibandingkan resiko yang didapatkan. Jadi berhentilah merasa bersalah dan nikmatilah secangkir kopi Anda di pagi hari! Jika suatu saat ada seseorang yang mengatakan kepada Anda bahwa Anda meminum kopi terlalu banyak atau Anda semestinya berhenti meminumnya, sampaikan fakta-fakta diatas kepada mereka. Saya tahu Anda akan mengatakannya! (EpochTimes/ Whs)

Sumber : http://www.helium.com

4 comments February 9, 2009


 

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

add url

blog teman

Blogroll

Discussion Forum

Download Link

link

news

undangan

Top Clicks

Recent Comments

edofaqeeh on Antara Jempol, SMS dan En…
edofaqeeh on Belajar – Permodelan Geo…
fathur on Belajar – Permodelan Geo…
edofaqeeh on Masalah Login
zulfikar on Masalah Login

Spam Blocked

stat counter

counter create hit
Bookmark and Share

Powered by FeedBurner

Subscribe to RSS headline updates from:
Powered by FeedBurner

guestbook

Sign my Guestbook from Bravenet.com 
Get your Free Guestbook from Bravenet.com

technorati

Technorati search this blog all blogs
Ask questions, get answers, and share tips at  linkbuilding forum.

blog tutorial

info lowongan kerja

Info Lowongan Kerja
Lowongan Kerja Indonesia

yuk ngeblog

Yuk.Ngeblog.web.id

blog indonesia

flagcounter

free counters

feedjit-recent visitors

clustermaps

Tags

antivirus application apply Autorun cara menampilkan file database disembunyikan duplikasi exe facebook file file asli file disembunyikan file hilang files flashdisk folder folder options gratis hidden hidden file hidden files hidden folder hide indonesia kapasitas komputer laptop malam matematika mati media penyimpanan media simpan microsoft ms.word operating system protected sains sembunyi ufd usb Virus virus komputer windows windows explorer
Internet Sehat

Free Relevant Link Exchange

Sign up now for a high quality relevant link exchanges.

Aku untuk Negeriku, Bugiakso Blog Competition 2009
Amfibi Web Search & Directory
Solidaritas untuk anak Indonesia

samsung hope

the bobs

Pages

Archives

Meta

edo

SocialVibe