Buat anda yang tidak mau repot-repot mengikuti instruksi untuk menampilkan hidden file yang ada pada postingan saya sebelumnya, bisa menggunakan cara lain. Cara lain ini menggunakan software antivirus yang nyatanya made in Indonesia. Cara yang digunakan adalah dengan menggunakan ANSAV antivirus atau NAVI antivirus.

Pertama, menggunakan ansav, kita memanfaatkan fitur pada ansav yaitu hidden revealer. Caranya adalah buka ansav, pada toolbar pilih plugin. Disitu akan terlihat beberapa fitur, pilih hidden revealer. Setelah itu akan tampil jendela hidden revealer dengan 2 pilihan target yang diinginkan untuk ditampilkan file yang tersembunyi, mau hardisk atau removable disk. Atau paling bawah untuk memilih direktori file/ folder yang diinginkan. Lalu klik start dan tinggal tunggu sampai selesai. Setelah selesai maka file yang dihidden bisa kembali muncul.

Cara kedua adalah dengan menggunakan antivirus NAVI. Navi yang merupakan kepanjangan dari Narpes Antivirus mempunyai fitur yang juga untuk menampilkan hidden file. Caranya adalah pilih menu external tool. Nah menu tersebut bisa digunakan untuk menampilkan semua hidden file. Klik Saya katakana semua, karena setelah proses selesai, maka semua hidden file akan tampil termasuk file system dari windows juga. Mungkin ini suatu kelebihan atau suatu kekurangan, terserah anda bagaimana menilainya.

Wallahu a’lam bi al-shawab.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s