peralihan

Posted: December 21, 2009 in marketing
Tags: ,

sebuah perkenalan yang tidak disengaja. ya aku baru saja berkenalan dengan sebuah ilmu baru, yang sangat berbeda dengan ilmu yang selama ini kupelajari. marketing atau manajemen pemasaran.

Ada apa dengan marketing? aku juga sebelumnya tidak tau apa itu marketing. tapi berawal dari keinginan untuk meningkatkan kinerja serta pelayanan di tempat kerja,  yang salah satunya adalah dengan menggunakan marketing. entah apa yang ada di pikiranku saat itu. yang pasti itu adalah sebuah awal dari perkenalanku dengan ilmu itu.

aku yang selama ini sangat jarang bersentuhan dengan ilmu ekonomi atau sejenisnya, kini dihadapkan dengan salah satunya. sebuah ilmu untuk memasarkan dan segala pernak-perniknya.

jika ditanyakan apakah aku ‘berpaling’ dari matematika, ilmu yang selama ini aku puja-puja, mungkin iya. karena sekarang aku berhadapan langsung, dan rasa tertarik sudah mulai muncul dari dalam otakku.

kini masa telah berlalu. aku telah mengenalnya lebih jauh. tapi itu belum terlalu jauh. ya, aku mengakuinya. karena aku baru mempelajarinya dari beberapa buku saja, bertanya kepada beberapa orang saja, dan menganalisa dengan kemampuan seadanya. sedangkan ilmu ini masih luas jangkauannya.

tapi, inilah pembelajaranku. aku sadar, semua ilmu pasti berguna. dan semoga aku diberi kemudahan untuk mempelajarinya dan dapat menghimpun manfaat dari ilmu ini.

Ta’alallahu bi wasi’i ilmihi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s