terpilih

Posted: December 21, 2009 in umum
Tags: , ,

Apa yang kau rasakan jika menjadi seorang yang terpilih…??

Mungkin itu yang aku rasakan saat ini. Aku, disini, sebagai alumni darusunnah, akhirnya menjadi orang yang dipilih untuk mengabdi selama satu periode sebagai seorang musyrif. Ya..seorang musyrif, orang yang bertanggungjawab sebagai asisten Khadim Ma’had, pengganti beliau ketika tidak hadir, dan juga pengawas serta pembimbing dari para mahasantri Darussunnah.

Berawal dari kabar yang kurang meyakinkan. Mengapa kurang meyakinkan? Karena memang “bursa” penunjukan musyrif sedang panas saat itu. Sudah menjadi tradisi bahwa santri yang ditunjuk sebagai musyrif adalah santri yang mendapat yudisium terbaik di kelasnya. Tetapi tradisi itu tidak berjalan sekarang. Karena ‘para pemegang yudisium tertinggi’ telah mengundurkan diri untuk ditunjuk sebagai musyrif. Dan akhirnya, jadilah aku sebagai yang terpilih. Terpaksa?? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Karena ‘hal ini’ sebelumnya sempat terlintas juga di pikiranku. Dan semoga ini juga bukan merupakan keterpaksaanku untuk menerimanya.

Aku hanya berharap aku bisa menjalaninya dengan tulus, ikhlas dan penuh khidmah kepada pesantren. Serta dapat melaksanaka segala tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Yakini bahwa Allah selalu menyertai langkahku.

Amin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s