mijon

Posted: October 27, 2010 in marketing
Tags: , , ,

haha… baru liat flashmobnya mijon di internet, keren juga.. *payah, udh lama banget tau! lagian ngomong yang bner dong, Mizone, bukan mijon, kaya pedangan asongan di terminal ajah.. huh…!*

aah.. yang jelas, iklan mijon itu keren, dan lagunya (Mika – Love Today) juga keren. kayaknya pas banget gitu, apalagi ditambah ada tariannya. 😀

jadi kepikiran, itu yang mana yang duluan, (konsep) iklannya dulu dibuat baru ngambil lagu itu atau malah itu lagu emang udah ada dan yang buat iklan mijon itu terinspirasi oleh lagu baru kemudian dia bikin konsepan iklan sesuai dengan lagu tersebut.

hmm.. mungkin banyak orang berpikiran sama seperti saya, bahwa iklan tersebut pas banget dengan lagunya, pas konsepnya, pas momennya dan slogan produknya, dan pas juga di tariannya. tapi, ketika dipikir ulang, menurut saya memang yang duluan itu lagunya, baru sang pembuat iklan atau bahasa kerennya advertising agent *belagu bahasanya!* membuat iklan karena terinspirasi dari lagu yang ada.

kenapa berpikiran seperti itu? begini, sebuah produk memerlukan promosi, dan salah satu medianya adalah iklan di tipi. nah, setidaknya produk tersebut memiliki deskripsi, detail dan (bahkan mungkin) keunikan itu sendiri. jadi, para staf pemasaran (atau mungkin diserahkan tugas membuat iklannya kepada pembuat iklan) di perusahaan produk tersebut berpikir untuk membuat iklan yang sesuai dengan deskripsi dan entitas dari produk tersebut.

nah, pada kasus ini, produknya adalah mijon yang memiliki deskripsi sebagai minuman elektrolit yang mampu mengembalikan kebutuhan cairan dalam tubuh manusia sehingga energi dan zat2 untuk beraktivitas bisa kembali setelah hilang digunakan. kalo bahasanya mijon, “bisa bikin badan, pikiran serta semangat jadi fit dan semangat jadi oke lagi”. dan setelah para advertiser (sebut saja begini utk para pekerja ikla tersebut) mencari, setidaknya slogan mijon ini sesuai dengan ‘semangat’ yang ada di lagu Love Today-nya si Mika. dalam artian, lagu tersebut mengisyaratkan orang untuk mencintai hari2nya yang bisa diartikan secara singkat sebagai semangat yang terus2 menerus dalam beraktivitas. dengan nyambungya/ kecocokan ini, maka dibuatlah konsep ikla mijon dengan dasar lagu tersebut yang disesuaikan dengan slogan produk. so, jadilah iklan tersebut dengan konsep ceria, bersemangat diiringi dengan lagu dan tarian yang juga mengajak bersemangat.

about flashmob (kalo definisi singkatnya;  suatu kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang dalam jumlah banyak yang berkumpul di sebuah tempat umum. Lalu tiba-tiba doing something secara serentak), sebenarnya gw jg salut sama tim2 marketing & advertisin mijon ini. soale, mereka bisa berstrategi iklan dengan memunculkan suatu microevent (istilah gw sendiri meniru microblog, karena gw pikir ini sesuai dengan definisi flashmob sendiri yang singkat bagai kilat/flash) berbentuk flashmob di tengah ibukota. mungkin menurut saya (pribadi), kayaknya tuh tim marketing & advertising tiap hari minum mijon dan benar2 mendapatkan manfaat dari minuman tersebut sehingga jadi badan, pikiran dan semangat mereka oke terus..

yaaa..mas, mbak, yang aus… yang aus…yang mijon… yang mijon.. yang dingin juga ada… *yaelah dia malah dagangan disini..*

😉

*titip rindu bwt tme2 TFL2 🙂

Advertisements
Comments
  1. robikucluk says:

    kita bikin flasmob minuman temulawak aja masbro ehehehe
    😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s