(Tidak Pernah) Kebal dari Gigitan Nyamuk

Posted: December 6, 2010 in umum
Tags: , , ,

Gigitan nyamuk memang sudah menjadi makanan hal yang dialami sehari-hari. Sangat mengganggu memang, karena tidur tidak pernah nyaman dengan gangguan makhluk kecil itu. so, I was wondering, “padahal saya sedari kecil sudah tiap hari digigit nyamuk, tapi kenapa sampai besar belum/ tidak juga kebal dari rasa gatal oleh gigitan nyamuk??” . Sedikit penjelasan, mungkin secara teori, tubuh makhluk hidup jika terkena rangsangan dari luar, cenderung menjadi kebal terhadap rangsangan tersebut. Tapi, untuk kasus “gigitan nyamuk” ini, manusia cenderung tetap saja merasa gatal setelah mendapat gigitan nyamuk.

 

Pikiran tersebut sempat hinggap di pikiran saya beberapa waktu, karena saya cenderung tipe orang yang mudah atau bahkan selalu digigit nyamuk. Dan akhirnya, terlintas di pikiran saya, bahwa rasa kebal yang tidak muncul itu merupakan anugerah dari Allah, Tuhan Pencipta nyamuk dan manusia. Bagaimana tidak, rasa terganggu karena nyamuk tersebut menjadikan orang-orang membutuhkan obat nyamuk, dan disinilah kemurahan Allah, kebutuhan nyamuk itu menjadi lahan pekerjaan bagi para pembuat obat nyamuk, entah itu obat nyamuk bakar, semprot, elektrik dan lain sebagainya.

Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar. Tuhan Maha Kuasa. Itulah yang saya ucapkan. Rasa syukur atas karunia “rasa gatal digigit nyamuk” itu tidak hanya dirasakan oleh orang-orang ternyata tersimpan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Alhamdulillah. Puji Syukur kami kepada Allah. []

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s