Seperti Menambah Etalase Baru

Posted: October 15, 2011 in Uncategorized
Tags: , ,

etalase

di dekat rumah saya ada sebuah minimarket di pojok pertigaan. minimarket tersebut menghadap ke arah jalan, dan sisi sebelah kirinya berhadapan langsung dengan jalan yang ada di sebelahnya. sebagai catatan, kedua sisi; kanan dan kiri ini langsung dilapisi oleh tembok. dan sisi sebelah kanan berbatasan dengan bangunan lain. sejak toko (sebut toko aja yak, capek klo nulis minimarket :D) tersebut berdiri, memang sudah memiliki teras. dan teras yang tersedia adalah di depan dan sebelah kiri. bak semut yang melihat gula, ruang kosong di depan dan di sebelah kiri tersebut penuh oleh pedagang kaki lima.
tapi, sekarang ini ada yang berbeda dengan toko tersebut. para pedagang yang ada di sisi kiri toko tersebut mulai menghilang/ pindah ke tempat lain. selidik punya selidik, akhirnya saya tau, sisi kiri tersebut yang awalnya adalah tembok akan diganti dengan kaca. jika para pedagang masih disitu, tidak ada gunanya kaca yang dipasang.
seperti yang kita tau, kaca transparan berfungsi agar apa yang ada di dalam bisa terlihat dari luar. nah, disini kenapa saya memberikan catatan untuk sisi sebelah kiri. sisi kiri yang awalnya tertutup tembok dan pedagang2, ketika diganti dengan kaca, barang dagangan yang ada di dalam bisa terlihat. menurut saya ini keputusan yang cukup cerdik-walaupun sedikit menyakitkan bagi para pedagang yang bertempat disitu. inilah yang saya sebut “seperti menambah etalase baru”. dengan terlihatnya dagangan dari luar sisi kiri tersebut, akan dapat menambah minat pembeli ketika melewati toko tersebut, dan ingat, para (calon) pembeli itu tidak masuk ke dalam toko terlebih dahulu untuk melihat barang, tapi hanya dari luar. semakin sering melihat, para (calon) pembeli akan semakin tertarik untuk membeli.
tambahan, FYI; di seberang toko tersebut berdiri saingannya, sejatinya ini bisa jadi ‘senjata ampuh’ dalam persaingan menarik minat pembeli. dan toko ini bisa selangkah lebih maju dalam hal itu.
satu lagi ide cerdik. apakah kita juga punya? 😀

*catatan: gambar hasil dari googling 🙂

Advertisements
Comments
  1. melly says:

    Oh gitu yah..kasian yg pedagang kaki lima, tp mau gimanapun itu hak yg punya toko yah buat nambah etalase 🙂

    • edofaqeeh says:

      iya kasihan si. tapi untungnya pedagang kaki lima yg ada punya alternatif tempat untuk tetap berdagang. 😀
      btw, terimakasih banyak sudah berkenan berjunjung.
      blognya hebat, udh beberapa kali juara 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s