Salah Satu Solusi

Posted: November 22, 2012 in umum
Tags: , , , ,

lagu kagum sama salah satu komentar seseorang di postingan pesbuk. unik tapi lebih realistis. ceritanya, saya baca salah satu postingan di grup pesbuk Dosen Indonesia, postingan itu tentang ajakan untuk memboykot produk2 yg mendukung israel terkait serangan israel ke Palestina. seperti postingan2 boykot produk sebelum2nya, tampilannya ya ada poto2 merk dagang yg (katanya) mendanai pihak israel. *sy juga blm tau persis apakah memang benar produk2 itu mendukung atau tidak*. entah benar mendukung atau tidak, yang jelas komentar postingan ini cukup banyak, tercatat sekarang ini (22 nov, sejak dipasang 2 hari yg lalu) sudah mencapai 151 komentar. banyak yg berkomentar memberi dukungan, banyak juga yg bepikir untuk lebih menyikapinya dengan bijaksana, dan salah satu komentar yg saya cukup kagumi adalah dari pak Agus Kurniawan yang berbunyi:

Agus Kurniawan Diotak saya sih kepikiran satu saja.. kuasai cepat2x sain, teknologi, & ekonomi untuk “mengakuisisi” kontrol dunia. Dengan cara itu, jauh lebih elegan.. silakan kl ada pemikiran yg lain 🙂

bagi saya itu komentar yg cukup moderat, karena di tengah komentar berupa solusi yg diberikan, sebagian mengarah kepada hujatan yg saya bilang malah tidak memberikan solusi konkrit. dan komentar di atas sangat pas dengan pendapat saya, bahwa yang diperlukan adalah solusi berupa tindakan nyata yang lebih rasional dan realistis. rasional karena memang sepatutnya bisa dilakukan oleh orang2 Indonesia atau bahkan negara Islam lainnya. realistis karena jika solusi ini dilakukan, luaran yang dihasilkan juga sangat bagus dan bisa mengatasi masalah yang ada. menurut saya, kita (orang Indonesia) perlu memulai pola pikir seperti ini karena memang bisa menjadi solusi yang baik dan jika dilakukan dengan baik akan menghasilkan luaran yang sangat berguna dari berbagai segi. segi teknologi, segi moral dan segi lainnya.

mungkin cukup ocehan dari saya, setidaknya kita harus segera memulai langkah yang baik dengan pemikiran yang baik. di akhir, saya sertakan potongan gambar komentar tersebut.

Image

Leave a Reply

