Mencoba Menghindari

Posted: May 29, 2013 in Uncategorized
Tags:

baru-baru ini saya menetapkan peraturan pribadi saya yang baru. saya berusaha untuk menghindari meladeni langsung perangkat telekomunikasi ketika berdering saat saya baru selesai shalat dan belum rampung secara keseluruhan.
maksudnya adalah; ketika selesai salam, lalu ada telpon berdering sedangkan saya masih belum selesai dzikir atau doa, maka saya akan berusaha untuk tidak meladeninya langsung. saya usahakan untuk merampungkan ibadah saya sampai benar-benar selesai baru akan kembali pada ‘urusan dunia’ itu. karena saya bertekad bahwa urusan akhirat jangan sampai terganggu oleh urusan dunia. urusan akhirat seperti shalat itu punya waktu sepersekian dari waktu keseluruhan. urusan ini punya waktu tertentu, sedangkan urusan dunia bisa dilakukan setelahnya. semoga tekad ini bisa tetap bisa dijalankan seterusnya untuk urusan akhirat yang lebih baik. Amin

Leave a Reply

